Tips Mencuci Lingerie




Cara mencuci dapat membuat bra dan lingerie kesayangan menjadi rusak. Ada tips khusus untuk mencuci bra dan lingerie dari bahan halus seperti sutera atau renda. Ini dia!

1. Yang pertama kali harus Anda siapkan adalah kantung khusus untuk mencuci lingerie. Kantung ini untuk memisahkan bra dan lingerie Anda dari cucian yang lain.

2. Sebelum mulai mencuci, pastikan untuk mengaitkan bra-bra Anda. Ini akan mencegahnya saling menyangkut satu sama lain. Bagi Anda yang mencuci dengan mesin cuci, putaran mesin juga akan membuat tali bra Anda menjadi melar jika tidak dikaitkan.

3. Rendam lingerie dan bra selama 15-25 menit dalam air yang sudah diberi deterjen. Remas-remas kantong cuci secukupnya, hingga Anda yakin tak ada kotoran lagi yang tersisa. Tak perlu menyikat atau mengosok kantong berisi lingerie itu terlalu kuat.

4. Bagi yang memakai mesin, atur putaran ke yang paling lemah, dan putar selama lima menit saja.

5. Jangan lupa untuk mengecek kembali bagian-bagian yang sulit dijangkau oleh mesin cuci Anda. Pastikan juga tidak ada sabun atau detergen yang masih melekat di lingerie atau bra Anda.

6. Jangan mengeringkannya dengan mesin pengering, karena akan membuat bahan lembut lingerie Anda rusak. Keringkan secara alami di bawah sinar matahari. Selamat mencoba!


Nyitz dari gugling ♥


biar lebih aman, nyuci pakaian dalam di mesin cuci bisa menggunakan Laundri Bag

 
Ammanyta Shop Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template